• Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Sabtu, 08 Desember 2012

Cara mengganti logo blogspot dengan logo sendiri

Kalian pasti sudah tau dong logo Blog, itu tuh yang ada di bagian kiri atas pada Tab Browser. 
 
Dan mungkin Kalian mau menggantinya. Untuk mengganti logo Blog sangatlah mudah, tinggal Kalian ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Persiapkan gambar untuk favicon. Anda bisa menggunakan editor gambar kesukaan untuk berkreasi. Saya menggunakan Adobe Photoshop.
  2. Ukuran icon yang saya buat adalah 27 x 20 pixel. Menurut saya ukuran maksimal untuk tinggi icon agar terlihat proporsional adalah 30 pixel.
  3. Simpan dengan ekstensi gif (File, Save As, File Type : gif). Ekstensi untuk favicon sebenarnya bisa dibuat dalam ekstensi gif, ico dan png. Saya pilih gif karena lebih mudah pembuatannya dan ukurannya relatif kecil, juga bisa dibuat beranimasi (tidak saya bahas sekarang)
  4. Upload gambar ke ImageShack, Flickr atau dari Picasa dan dapatkan link direct downloadnya. Contoh yang saya pakai ada di https://lh5.googleusercontent.com/_FtoG3i98AJw/TYBcbQRz6BI/AAAAAAAAAXM/LxVV46JcFFs/s512/icon3c.gif
 Dan selanjutnya :

[1]. Seperti biasa login dulu ke Blog Kalian
[2]. Trus cari Rancanga --> Edit HTML
[3]. Kemudian cari code </head>
[4]. Kalo sudah ketemu, Copy dan Paste-kan Code di bawah ini tepat di atas Code tadi

Tekan CTRL+F, masukkan kata: </head>, letakkan kursor anda sebelum tanda </head> tersebut
<link href='http://dc483.4shared.com/img/A1xgPIbB/0.7383929885741486/Logo_JmK.jpg' rel='shortcut icon'/>
NB :
- Tulisan yangberwarna Biru adalah Link Logo-nya, Kalian bisa ganti dengan Logi yang Kalian inginkan.

[5]. Lalu Save dan lihat hasilnya



Selamat Mencoba...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar