• Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Kamis, 24 Januari 2013

Struktur dasar dalam Database MySQL

ku mulai aja ya pembelajaran mengenai database yang fokusnya MySQL. Mungkin kebanyakan dari kita sudah sangat mengenal dengan yang namanya database apa lagi Ms Access. Nah bagaimana kalau MySQL?. Melalui artikel ini aku akan membahas secara to do point dan penjelasan mengenai database MySQL dapat dilihat di Wikipedia MySQL aja . Ayo belajar MySQL.
Sebelum kita masuk pada perintah – perintah dasar MySQL sebaiknya kamu mengerti terlebih dahulu mengenai struktur database MySQL :
STRUKTUR TABLE DAN DATA
  1. Mengenal nama Table sebagai contoh dibawah database Perpustakaan memiliki table “Anggota” berisi 2 filed yaitu ID_Anggota dan Nama.

  2. Mengenal Column dan Row sebagai contoh dibawah Table Anggota memiliki 2 Column yaitu “anggota.ID_Anggota” dan “anggota.Nama” juga 4 Row.

  3. Mengenal Relationship sebagai contoh dibawah Table pinjam berelasi dengan Table anggota pada column “pinjam.ID_Anggota” dan “anggota.ID_Anggota”

  4. Mengenal Primary keys dan Foreign key sebagai contoh di bawah Table pinjam memiliki 1 Primarykey dan 1 Foreignkey dan Table anggota mempunyai 1 Primarykey.

  5. Mengenal Query sebagai contoh dibawah melakukan query antara Table pinjam dan anggota
Demikian struktur dasar dari MySQL dan untuk Dasar-dasar perintah dasar MySQL silahkan di ikuti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar